bau yang tidak disukai kucing -Kucing benci bau lemon! Ketika digunakan dalam bentuk minyak esensial, itu bisa sangat kuat dan menyinggung kucing. Anda dapat membuat semprotan beraroma lemon dengan menggunakan jus lemon yang diencerkan dalam air, masing-masing dengan bagian yang sama, lalu semprotkan ke area yang ingin Anda hindari kucing.

Anda juga dapat menggunakan minyak esensial lemon dengan menambahkan 10 tetes ke dalam botol semprot berisi air dan menggunakannya dengan cara yang sama. Lemon dan jeruk merupakan aroma yang pertama yang tidak disukai kucing.

Hal ini karena indera penciuman kucing yang tajam akan terganggu dengan bau lemon dan jeruk yang khas dan juga tajam. Padahal kebanyakan orang tidak masalah dan bahkan menyukai bau dari lemon maupun jeruk ini.

Pecinta kucing tentunya berharap hewan peliharaannya tersebut betah di rumah. Apalagi saat kucing tidak keluar rumah sudah membuatnya lebih kecil kemungkinan terserang berbagai virus dan bakteri dari luar ruangan.

Namun barang-barang yang biasa kamu gunakan di rumah bisa membuat kucing tidak betah. Salah astu sumbernya adalah berbagai macam bau atau aroma. Ada beberapa aroma-aroma yang biasanya ditemukan di rumah namun tidak disukai oleh kucing.

Ada beberapa aroma yang tidak disukai kucing dan bahkan bisa membuatnya stres. Menjauhkan aroma-aroma tersebut tentunya akan membuat kucing lebih betah di rumah serta menunjukkan rasa cinta kepada kucingmu.

Bahkan banyak juga yang menggunakan aroma lemon dan jeruk sebagai pengharum ruangan. Jadi bila kamu menginginkan kucing betah di rumah, maka jangan pilih bau lemon dan jeruk untuk menjadi pengharum ruanganmu. Bahkan sebenarnya kucing memang tidak begitu menyukai aroma pengharum ruangan karena baunya yang menyengat.

Sekarang, harap diingat bahwa lemon sedikit beracun bagi kucing, menurut ASPCA . Jadi, jangan biarkan teman kucing Anda menelannya atau jangan menyemprotkan terlalu banyak di dekat kucing Anda. Catatan baiknya adalah bahwa secara alami, kucing akan lebih cenderung menjauhi lemon karena dapat membuat perut mereka sakit jika tertelan.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.