Otomotif

Cepat Dan Mudah Ini Dia Cara Menghilangkan Water Spot Pada Body Mobil

Salah satu keunggulan memiliki asuransi mobil adalah jaminan komprehensif & kerugian total atas kerusakan kendaraan Anda. Terlebih di masa sekarang ini Anda dapat dengan mudah beli asuransi mobil online dengan cepat. Hal ini tentu menjadi sebuah solusi perlindungan pada kendaraan Anda akan kejadian tak terduga di jalan raya, namun bagaimana jika memiliki noda-noda air atau water spot pada body mobil Anda? tentunya hal ini dapat mengganggu penampilan mobil kesayangan Anda. Selain membuat mobil Anda menjadi kotor dan kusam, bercak-bercak ini juga merupakan noda yang sulit hilang walau sudah mencuci mobil seperti biasa. Terlebih lagi jika memasuki musim hujan, Anda akan sulit menghindarinya karena salah satu sebab timbulnya water spor dari sisa bekas air hujan, maupun terkena genangan air yang mengering. Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Simak beberapa cara cepat dan mudah di bawah ini untuk menghilangkan water spot pada body mobil.

  1. Menggunakan Pasta Gigi

Cara pertama dan mudah di dapatkan ialah membersihkan jamur dan water spot dengan menggunakan pasta gigi. Pertama-tama siapkan pasta gigi yang berwarna putih, kemudia siapkan juga kain katun. Memakai kain katun sebagai lap, sebab teksturnya yang keras sehingga dapat mempermudah mengelap bagian yang terkena water spot secara optimal. Caranya sangat mudah, basahi dulu permukaan mobil, pastikan tidak ada debu maupun kotoran yang menempel. Kemudian siapkan kain lap, basahi sedikit ujungnya kemudian oleskan pasta gigi. Setelah itu gosokkan pada permukaan yang terkena water spot, kemudian bersihkan dengan air dan lap sampai kering. Ulangi steps di atas jika dirasa belum mencapai hasil yang dimau.

 

  1. Menggunakan Air Soda

Air soda selain diminum, ternyata dapat membantu membersihkan noda-noda pada mobil Anda. Siapkan terlebih dahulu air soda 1 botol sedang, kemudian dua lap kain, satu dibasahi oleh air soda, dan yang satunya untuk mengelap kering. Cara penggunaannya hampir sama dengan penggunaan pasta gigi tadi. Tuangkan air soda pada kain lap, kemudian gosok secara perlahan pada bagian mobil yang terkena water spot, setelah itu bilas dengan air dan lap dengan menggunakan kain kering. Namun hati-hati jangan sampai air soda mengenai bagian cat mobil Anda, karena berpotensi merusak cat mobil Anda, segera bersihkan jika air soda mengenai bagian body cat mobil Anda.

 

  1. Water Spot Remover

Cara yang paling termudah ialah menggunakan water spot remover. Saat ini sudah banyak pilihan water spot remover dari berbagai merk untuk membersihkan water spot pada mobil Anda. Penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan water spot remover pada bagian yang dikehendaki, kemudian gosok perlahan dengan menggunakan lap berbahan microfiber hingga kering.

Memiliki noda pada mobil memang membuat tampilan mobil menjadi tidak enak dipandang, tips di atas bisa Anda terapkan untuk mengatasi water spot pada mobil Anda. Hal yang terpenting ialah selalu menjaga kebersihan mobil Anda dengan rutin mencucinya dengan benar, bersihkanlah mobil secara menyeluruh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.