Gita, peserta asal Lombok, berhasil menjadi juara KDI 2020. Ia mampu mencuri perhatian Rhoma Irama dalam Konser Kemenangan KDI 2020 Senin (2/11/2020) malam. Gita berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 350 juta, setelah mengungguli kedua finalos lainnya, Haviz dan Wahid.

Haviz asal Dumai menempati juara kedua dan mendapatkan uang tunai sebesar 200 juta Rupiah. Kemudian, disusul Wahid asal Sidoarjo menjadi juara ketiga dan mendapatkan uang tunai sebesar 100 juta Rupiah. Gita berhasil memukau seluruh dewan juri karena penampilan spektakuler bersama ‘Choir KDI’ yang berisikan Kontestan KDI 2020. Gita dan Choir KDI Membawakan lagu Haji Rhoma Irama dalam rangka “Tribute To Rhoma Irama” yang berjudul 'Seni'.

“Jujur tidak ada pilihan karena tiga tiganya telah menampilkan penampilan terbaiknya. Tapi kalo boleh bicara saya tetap kekeh dengan packaging dan seluruh penampilan ke belakang jadi akumulasi bagi saya, maka dari itu saya pilih Gita” ujar Danang dalam malam Konser Kemanangan di Studio RCTI+, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (2/11/2020). Rupanya komentar Danang tak diamini Ivan Gunawan. Menurutnya Haviz jauh lebih memiliki progres selama gelaran KDI 2020. Haviz tampil menyanyikan lagu Haji Rhoma Irama yang berjudul “Dawai Asmara”.

“Menurut aku penampilan terbaik selama ini ya Haviz, karena memiliki progres yang bagus” ujar Juri Ivan Gunawan. Sementara itu penampilan Wahid membawakan lagu “Bujangan” mampu membuat semua juri berdiri sambil menyanyikan lagu yang dinyanyikannya. “Menurut saya ketiga kontestan sangat bagus, tapi yang paling mencuri perhatian secara teknik vokal menurut saya, Wahid” kata juri Nita Thalia.

"Ketiga dari mereka ini keren, semuanya keren," lanjut Raja Dangdut, Rhoma Irama. Tak dipungkiri, penampilan jawara KDI 2020 tadi malam mampu mencuri perhatian dari Rhoma Irama. "Terus terang, kayaknya yang mencuri perhatian saya, Gita," lanjutnya.

Hasil vote SMS KDI 2020 dibacakan dengan juara pertama diraih oleh Gita asal Lombok yang mendapat dukungan 45% SMS. Di posisi juara kedua diraih oleh Haviz asal Dumai dengan 28% dan juara ketiganya ditempati oleh Wahid pria asal Sidoarjo dengan 27%. Pemberian Trophy Juara di berikan oleh Rhoma Irama, Iis Dahlia dan Ivan Gunawan mewakili MNCTV. Gita yang menerima pujian, juga menerima Trophy Juara 1 KDI 2020 langsung dari Raja Dangdut Rhoma Irama. Sementara Iis Dahlia dan Ivan Gunawan menyerahkan kepada Haviz dan Wahid. “Rasanya sangat bersyukur sekali bisa berhasil menjadi juara pertama di KDI 2020 dan telah diberi kesempatan oleh MNCTV untuk belajar disini banyak sekali ilmu yang kita dapatkan. Terima kasih atas kehadirat Allah yang telah memberi rezeki. yang banyak sekali. Semoga kita disini bisa bermanfaat bagi orang banyak” kata Gita.

‘Konser Kemenangan’ KDI 2020 dibuka oleh ‘Duet Maut’ dari Judika dan Alwiansyah yang membawakan lagu “Laksmana Raja di Laut”. Dilanjutkan dengan penampilan dari Betrand Peto, Iis Dahlia dan Nita Thalia dengan membawakan lagu “Kertonyono Medhot Janji”. Kemudian, penampilan dari penyanyi dangdut Ayu Ting Ting dan Nella Kharisma juga turut memeriahkan panggung ‘Konser Kemenangan’ KDI 2020 lewat lagu yang mereka dibawakan dengan judul “Sebelas Dua Belas” ciptaan Handry Noya. Selanjutnya, pembukaan luar biasa oleh ketiga kontestan Finalis KDI 2020 oleh Gita asal Lombok, membawakan lagu “Goyang Dumang”. Penampilan kedua, Haviz asal Dumai dengan menyanyikan lagu “Rentak 106” dan ditutup oleh penampilan pria asal Sidoarjo, Wahid dengan menyanyikan lagu “Los Dol” milik Denny Caknan.

'Konser Kemenangan' semalam sangat meriah dan semarak dengan lagu lagu yang dibawakan oleh Raja Dangdut Rhoma Irama. Bang Haji juga bernyanyi berduet dengan Gita, Haviz dan Wahid. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.