harga hp samsung

Samsung merupakan salah satu produsen dari smartphone Android yang terbaik dan juga paling dikenal di dunia. Berkat adanya berbagai macam fitur serta keunggulan yang dimiliki oleh smartphone yang satu ini, menjadikan Samsung ini paling banyak dicari oleh para pengguna smartphone hingga saat ini.

Namun karena semakin banyaknya versi serta pilihan dari Samsung, tentu Anda yang ingin membelinya merasa sedikit bingung harus memilih yang mana. Namun Anda tidak perlu khawatir karena dalam artikel ini akan diberikan tips dalam memilih HP Samsung. Selain Anda perlu mempertimbangkan harga Hp Samsung, Anda juga perlu mempertimbangkan hal-hal yang akan diulas di bawah ini.

Apa Saja Tips yang Dapat Dilakukan dalam Memilih HP Samsung ?

 

  1. Ketahui Kelebihan serta Kekurangan

Tips pertama yang perlu Anda lakukan yaitu di sini Anda perlu mengenal lebih jauh mengenai kelebihan serta kekurangan dari seri Samsung yang akan Anda pilih. Dalam hal ini terdapat berbagai macam pilihan dari smartphone android Samsung yang bisa Anda pilih nantinya.

Dan tiap seri tersebut tentu akan memberikan fitur – fitur yang menarik bagi Anda sebagai pengguna. Setelah Anda memahami kelebihannya, Anda juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan yang memang Anda perlukan.

Jangan terlalu memaksakan untuk membeli HP Samsung dengan harga yang terlalu mahal jika dirasa dengan harga atau tipe yang biasa Anda sudah bisa memenuhi kebutuhan untuk aktifitas sehari – hari.

  1. Pilih yang Menggunakan Super AMOLED

Saat ini mudah untuk Anda menemukan smartphone Samsung yang mempunyai layar dengan super AMOLED. Oleh karena itulah Anda jangan lupa untuk memastikan HP Samsung yang Anda pilih nantinya telah dilengkapi dengan layar super AMOLED yang memiliki resolusi minimal 1080p.

Namun di sini bukan berarti smartphone Samsung yang memiliki layar IPS dinilai jelek. Akan tetapi memang smartphone Samsung dengan layar super AMOLED memang lebih bisa memberikan beragam macam warna yang mampu memuaskan mata Anda sebagai penggunanya.

  1. Perhatikan Chipset yang dipakai

Tips selanjutnya yang harus dilakukan yaitu, di sini Anda juga perlu memperhatikan chipset yang dipakai. Samsung sering memakai berbagai macam merk chipset di dalam ponsel buatannya, baik itu chipset exynos yang mereka buat sendiri ataupun chipset buatan pihak lain.

Jadi penting untuk Anda mengetahui lebih dulu, mana chipset yang memang dirasa lebih baik dan tentunya sesuai dengan anggaran yang Anda punya. Namun hal yang penting lagi jangan lupakan memori internal dan juga RAM yang dipakai oleh ponsel tersebut. Jangan sampai di sini Anda salah dalam membeli versi terendah dari kualitasnya.

  1. Pastikan Memperoleh Update Android Terbaru

Pada umumnya smartphone Samsung yang diperuntukkan kelas menengah hingga kelas bawah hanya akan memperoleh update satu kali saja. Namun jika di sini Anda menginginkan update yang lebih banyak lagi, maka Anda perlu memilih smartphone Samsung yang diperuntukkan bagi kelas atas.

Mengenai apakah update tersebut penting atau tidak, tentunya hal itu memang sangatlah dibutuhkan karena smartphone yang memperoleh update Android lebih banyak tentunya akan memperoleh asupan fitur yang jauh lebih menarik dan baru. Selain itu juga akan makin meningkatkan keamanan yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

 

Itulah yang dapat kami jelaskan mengenai harga hp Samsung dan tips – tips yang dapat dilakukan untuk memilih hp Samsung yang sesuai dengan budget. Semoga bermanfaat .

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.