Penemuan mayat di bawah pohon sempat menggemparkan warga Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (5/10/2020). Sekretaris Desa Juru Seberang, Adriansyah, menyebutkan pihaknya menerima laporan penemuan mayat tersebut sekitar pukul 15.34 WIB. Belakangan diketahui, mayat yang ditemukan warga tersebut merupakan pria sebatang kara yang sudah lama menetap di Desa Juru Seberang, Zulkifli (60).

Diduga, Zulkifli meninggal dunia karena sakit. Berikut rangkuman fakta dari penemuan jenazah Zulkifli: Mayat Zulkifli ditemukan tergeletak di bawah pohon, yang lokasinya berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Selain itu, rumah korban terletak agak jauh dari pemukiman warga. Warga sekitar yang mendapat informasi tersebut langsung berkerumun di sekitar lokasi kejadian yakni di Dusun Seberang, Desa Juru Seberang. Setelah menerima laporan, anggota Unit Inafis Sat Reskrim Polres Belitung langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban

Sekretaris Desa Juru Seberang Adriansyah (37) terkejut saat mendapat informasi dari warganya terkait penemuan mayat di Dusun Seberang, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Senin (5/10/2020). Ia menuturkan, sekitar pukul 15.34 WIB, datang dua orang lelaki, yang bukan warga setempat, mengabarkan penemuan mayat. Dua laki laki itu awalnya hendak menebas lahan di sekitar lokasi.

Mereka kemudian menemukan sesosok mayat laki laki tergeletak di bawah pohon. "Dua orang itu memang bukan orang sini, tapi satunya saya kenal." "Mereka yang memberi tahu ada mayat, jadi saya hubungi Bhabinsa dan sama sama menuju lokasi, di sana beliau menelpon Inafis," ujar Adriansyah kepada posbelitung.co.

Tak berselang lama, Unit Inafis Sat Reskrim Polres Belitung tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP. Polisi bersama awalnya sempat menunggu kedatangan kerabat korban yang tinggal di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk. Namun, dikarenakan hari mulai gelap, polisi memutuskan membawa korban ke kamar jenazah RSUD Marsidi Judono.

Sekdes Juru Seberang Adriansyah mengatakan, pria berusia 60 tahun itu memang hidup sebatang kara sudah lama tinggal di sana. "Memang tinggal sendiri di sini. Sehari harinya memang di kampung ini lah, kadang disuruh warga nebas atau jaga ayam," ujar Adriansyah kepada Posbelitung.co saat berada di lokasi kejadian, Senin (5/10/2020) sore. Pasca penemuan jenazah Zulkifli, warga sekitar yang mengenal korban langsung menghubungi kerabatnya yang tinggal di Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Dikarenakan jaraknya agak jauh dan hari mulai gelap, Unit Inafis Sat Reskrim Polres Belitung memutuskan membawa jenazah menuju kamar jenazah RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan. Berdasarkan hasil olah TKP sementara, Zulkifli diduga meninggal dunia karena sakit. Polisi tidak menemukan luka di bagian tubuh Zulkifli.

Kondisi rumah yang dihuni Zulkifli juga masih bagus. Namun, untuk mengetahui pasti penyebab kematian Zulkifli, polisi masih menunggu hasil visum dari RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan. "Tadi kami sudah melakukan olah TKP, sementara ini korban meninggal dunia diduga karena sakit."

"Karena tidak ada luka dan tidak ada barang hilang di rumahnya, kerabatnya juga tidak tinggal di sini," kata Kasat Reskrim Polres Belitung AKP Chandra Satria Perdana kepada Posbelitung.co, Senin (5/10/2020). Pihaknya mendapat laporan penemuan jenazah sekitar pukul 17.00 WIB dan langsung menuju lokasi kejadian. Sesudah melakukan olah TKP, jenazah Zulkifli dievakuasi menuju RSUD untuk dilakukan visum.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.