Mobil baru 2022  saat ini ada banyak sekali modelnya dengan berbagai jenis merek yang membanjiri pasar. Nah, untuk Anda yang ingin sekali membeli mobil, pastikan untuk mengetahui cara menetapkan kisaran harga Anda, bernegosiasi dan dapatkan mobil impian Anda, dengan tips membeli mobil baru di sini.

Membeli mobil masih merupakan salah satu pembelian paling menarik yang pernah dilakukan oleh kebanyakan orang. Pergi ke dealer bisa menjadi cara yang bagus untuk membeli mobil baru. Selain dekat dengan rumah, dealer lokal dapat menawarkan berbagai pilihan mobil dan kesempatan untuk menguji coba mobil apa pun yang Anda sukai. Tapi Anda bisa menghemat uang jika beli melalui platform atau aplikasi. Simak atur anggaran saat hendak beli mobil baru.

Cara Atur Keuangan untuk Beli Mobil Baru

1. Teliti Pasar Mobil

Membeli mobil kemungkinan besar merupakan investasi terbesar kedua yang akan Anda lakukan setelah rumah, jadi Anda harus kelola dengan  baik keuangan. Membeli kendaraan baru mengharuskan Anda untuk mencari tahu sebanyak mungkin tentang apa yang ingin dibeli sebelum melakukan kesepakatan.

2. Tentukan Anggaran Anda Dan Ketahui Mobil Apa Yang Terbaik Untuk Anda

Sebelum membeli mobil baru dan bahkan sebelum pergi ke showroom, cari tahu berapa banyak yang bisa Anda belanjakan. Anda mungkin menggali tabungan, atau mendaftar untuk kesepakatan kredit mobil, namun bagaimanapun, bersikaplah realistis.

Melebih-lebihkan diri Anda secara finansial dapat menyebabkan masalah di kemudian hari – terutama jika Anda memiliki sedikit tabungan atau penghasilan Anda turun secara tidak terduga. Gunakan perencana anggaran untuk mengetahui berapa banyak yang dapat Anda belanjakan.

Ingat ketik beli mobil, maka bukan hanya biaya beli mobil yang perlu Anda pertimbangkan, tetapi juga biaya operasional reguler. Tentu, harga SUV besar mungkin sesuai anggaran Anda, tetapi berapa harga solar sebulan akan membuat Anda kembali? Pertimbangkan biaya di luar pembelian mobil seperti :

  • Bahan bakar
  • Pajak
  • Pertanggungan
  • Biaya parkir
  • Servis

 

3. Beli Sesuai Kebutuhaan

Jika Anda ingin membeli mobil dari dealer, Anda mungkin tergoda untuk langsung menuju ke sana dan beli yang terlihat di depan mata. Tapi meskipun dealer akan menyediakan banyak pilihan, Anda harus membatasi diri pada apa yang ada di hadapan pada hari itu.

Jadi, jika Anda menginginkan mobil yang sempurna untuk Anda, Anda harus memiliki gagasan yang kuat tentang jenis mobil yang Anda butuhkan bukan yang diinginkan sebelum mengunjungi dealer. Pikirkan tentang bagaimana Anda akan menggunakan mobil.

Pikirkan mobil yang dibutuhkan, apakah hatchback untuk penggunaan sehari-hari? Atau SUV untuk membawa keluarga? Atau sedan untuk gaya hidup? Catat model yang sesuai dalam kisaran harga Anda.

4. Atur Keuangan Dengan Tepat

Setelah Anda menemukan mobil impian, saatnya untuk memikirkan bagaimana pembiayannya. Jika Anda membayar tunai, maka butuh waktu untuk menabung. Tapi, jika Anda memilih kredit, pastikan Anda tidak langsung menerima tawaran dealer.

Meskipun kadang-kadang harga bisa kompetitif, beberapa dealer melebih-lebihkan harga untuk menutup penjualannnya.

SEVA adalah platform jual beli mobil yang menawarkan beberapa opsi pembiayaan mobil, dan Anda bisa mendapatkan penawaran hanya dalam beberapa menit. Di SEVA, ada fitur Instant Approval yang memudahkan Anda untuk atur keuangan dan beli mobil sesuai anggaran. Ada juga fitur loan calculator dan car recommendation. Unduh, SEVA yuk!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.