Satu lagi judul anime yang tidak boleh ketinggalan untuk kamu tonton adalah Black Clover. Anime yang diangkat dari manga karya Yuuki Tabata dengan judul yang sama ini, bercerita tentang kehidupan Asta dan Yuno, yatim piatu yang sama-sama ditinggalkan di gereja pada hari yang sama. Mereka pun tumbuh di panti asuhan dan memiliki cita-cita yang sama, yakni menjadi Kaisar Sihir di Kerajaan tempat mereka tinggal. Ya, di dunia mereka, terdapat sihir yang dapat menjadi kekuatan untuk mengendalikan dunia. Sayangnya tidak semua orang lahir dengan memiliki kemampuan ini seperti Asta. Meski sudah melatih kemampuan fisiknya setiap hari, Asta tetap tidak memiliki kemampuan sihir dalam dirinya. Hal ini berbeda dengan Yuno yang terlahir memiliki kemampuan mengontrol sihir yang kuat. Perbedaan nasib keduanya inilah yang membuat Asta dan Yuno akhirnya memiliki jalan berbeda dalam mewujudkan cita-cita mereka.

Nah, buat kamu yang masih ragu untuk nonton anime ini, berikut beberapa alasan, kenapa Black Clover layak untuk kamu ikuti kisahnya.

1.     Plot yang Menarik dan Tidak Bertele-tele

Kamu dijamin tidak akan bosan saat menonton Black Clover, karena jalan ceritanya cepat dan tidak bertele-tele. Tidak ada plot yang tidak relevan dan hanya berupa filler saja. Masalah-masalah yang ada pada jalan cerita pun diselesaikan tanpa memperpanjang jalan cerita yang tidak perlu. Setiap bagian cerita penting untuk jalan cerita selanjutnya. Twist dan kejutan yang ada pun dihadirkan dalam waktu yang tepat dan telah di-building sebelumnya, tidak tiba-tiba muncul begitu saja.

2.     Karakter Development yang Ciamik

Pada awal kemunculannya, Asta memiliki sifat yang mungkin bagi sebagian orang akan terlihat menyebalkan. Namun, seiring cerita berjalan, Asta pun tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik. Ia juga jadi lebih peduli dengan orang-orang di sekitarnya. Selain itu, kemampuannya pun meningkat dengan tajam. Seperti diketahui sebelumnya, Asta tidak memiliki kemampuan sihir, namun ia tidak putus asa dan tetap percaya pada dirinya sendiri. Ia terus berlatih hingga memiliki keahlian lain yang akan membantu dirinya mencapai cita-citanya.

3.     Penggambaran Karakter Pendukung yang Baik

Kebanyakan anime biasanya tidak begitu dapat menggambarkan karakter pendukung dengan baik, sehingga membuat cerita menjadi membosankan. Hal ini tidak terjadi pada Black Clover. Karakter pendukung tidak hanya menjadi alat untuk menggerakan jalan cerita, mereka bahkan memiliki cerita dan latar belakang masing-masing yang tidak kalah seru dibandingkan dengan karakter utama. Selain itu, anime ini juga menunjukkan pentingnya kerja sama dalam tim untuk memenangkan pertarungan mereka. Karenanya, setiap karakter pendukung tidak dibuat memiliki kemampuan yang lebih menonjol dibandingkan lainnya, namun masing-masing tetap memiliki peran yang penting.

Jadi, sudah siap untuk mengikuti perjalanan Asta menjadi Kaisar Sihir terkuat? Yuk, tonton anime Black Clover dengan subtitle Indonesia di aplikasi Viu!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.