Inilah kabar terbaru dari penyanyi dan musisi Andika Mahesa (37). Andika Mahesa saat ini jarang nongol di televisi. Rupanya, pria yang akrab disapa Babang Tamvan itu tinggal di kampung halamannya di Lampung selama pandemi Covid 19.

Ia banya beraktivitas di kampung halamannya itu. Termasuk fokus mengelola bisnisnya. Seperti yang diketahui, Andika menjajal peruntungan di dunia bisnis.

Ia berjualan bahan pangan beras. Bisnisnya masih berjalan hingga saat ini. Bahkan Andika ingin menambah usaha baru.

Selain sibuk berbisnis, Andika Mahesa juga menjaga kebugaran lewat cara berolahraga "Selama pandemi gua main badminton lah olahraga naikin imun sama urus beberapa usaha," kata Andika Mahesa ketika ditemui di Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2020). Menurut pria yang dijuluki 'Babang Tamvan', olahraga dan istirahata cukup sangat bagus untuk menjaga imun dan anti bodinya selama pandemi covid 19.

Dia berusaha menyediakan waktu berolahraga meski sibuk mengurus bisnis dan tampil menyanyi di panggung. Pekerjaanya sekarang ini tetap mengontrol usaha berdagang sembako dan membangun usaha barunya. Andika Mahesa sedang membangun usaha kos kosan.

"Jadi selama pandemi ya gua dagang beras, sambil mantau gua lagi bangun kosan. Sebentar lagi mau buka kafe," ucapnya. Namun, pria kelahiran Bandar Lampung, 12 November 1985 dan sudah empat kali menikah ini baru bisa meluncurkan usaha kafe jika pandemi virus corona sudah berakhir.

"Sekarang lagi nyari kongsi dan partner nya sih. Gua mau buat kafe live music akustik gitu lah," kata pria bernama lengkap Maessa Andika Setiawan itu. Selama 8 bulan pandemi Covid 19,AndikaMahesamengaku masih aktif menyanyi.

Beberapa waktu lalu, dia baru manggung di Kota Bumi, Lampung dalam satu acara. "Karena Lampung zona aman dan masih boleh ada acara. Di sana aja pub dan tempat nongkrong masih buka dan aman, walau pakai masker," ujarAndikaMahesa.

Mantan vokalis band Kangen Band, Andika Mahesa (36) didaulat sebagai salah satu pembicara dalam acara platform e commerce, Shopee. Acara yang bertajuk Siap Ganteng di 2020 Bareng Shopee itu digelar di kawasan Senopati, Jakarta Selatan (18/1/2020). Andika Kangen Band menjadi pembicara bersama pengiat skena musik Indonesia, Kiki Aulia Ucup.

Acara yang dipandu oleh podcaster yang sedang digandrungi oleh kaum milenial, BKR Brothers membuat acara berlangsung meriah. Acara ini disetiap episodenya selalu diselingi gelak tawa setiap Andika Mahesa dan Ucup saling berbalas dalam memberikan peryataan. Diskusi yang berlangsung selama satu jam itu tidak hanya diselingi gelak tawa.

Babang Tamvan, sebutan Andika Mahesa juga memberikan peryataan peryataan yang sangat bijaksana. Andika banyak mengeluarkan kata mutiara kala dirinya disinggung dalam acara ini sebagai seorang Babang Tamvan. "Gue syukurin saja apa yang Tuhan kasih ke gue.

Gue kan menjalani skenario apa yang Tuhan kasih ke gue," ucap Andika. Tidak heran peryataan Andika kemudian disambut gelegar tawa dari para penonton yang hadir. Baginya sebutan sebagai Babang Tamvan pada awalnya disikapi dirinya dengan emosi.

Namun seiring berjalannya waktu Andika memaknai sebagai sebuah kenikmatan. "Kenikmatan (dapat predikat)," tambah Andika. Andika mengaku mengapa dirinya sering disebut sebagai seorang tukang kawin adalah hasil setingan agar dirinya mendapatkan uang.

Sebab Andika yang berasal dari Lampung hijrah ke Jakarta untuk meraup rezeki di ibukota negara Indonesia ini. "Saya dibilang tukang kawin, itu hanya settingan. Saya pindah ke Jakarta untuk mencari uang," sambil Andika.

Andika sendiri merupakan salah satu pengisi acara didalam acara ini sebab dirinya merupakan musisi kawakan yang sudah malang melintang di dunia entertainment Indonesia. Dirinya merupakan mantan vokalis band yang sukses merajai Tangga lagu Indonesia di tahun 2007 lewat lagu berjudul Tentang Aku kau dan dia. Namun sayangnya karirnya sebagai vokalis band asal Lampung itu berakhir di tahun 2012.

Setelah dirinya keluar dari band yang digawangi Dodhy Hardianto, Rustam Wijaya, Novri Azwar, Barry dan Halim dirinya aktif bersolo karir. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.