Saat ini, investasi saham memang semakin diminati masyarakat karena memberikan benefit yang menjanjikan. Atas alasan inilah tidak mengherankan bila banyak yang tertarik untuk berinvestasi, baik tua maupun muda. Apalagi, sekarang, tersedia banyak sekali aplikasi yang memudahkan investor untuk berinvestasi, salah satunya adalah Nanovest.

Sekalipun sudah tersedia aplikasi, namun untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi, maka ketika berinvestasi saham kamu harus memiliki beberapa strategi berikut:

  1. Growth Investing

Salah satu strategi yang sebaiknya kamu miliki jika ingin meraup untung besar saat investasi saham adalah growth investing. Di mana, fokus utama dari instrumen investasi satu ini adalah memberikan potensi keuntungan dengan pendapatannya diyakini akan meningkat di masa yang akan datang. Meski pendapatannya baru meningkat di masa mendatang, namun risiko investasinya sangatlah minim sehingga cocok untuk kamu yang tidak ingin merugi di masa depan.

  1. Income Investing

Selain itu, kamu juga wajib menerapkan strategi income investing. Berbeda dengan strategi growth investing, fokus utama dari stategi ini adalah perusahaan rutin memberikan pembagian keuntungan pada investor yang berupa dividen. Biasanya, jika menerapkan strategi satu ini, maka investasinya sendiri bisa dilakukan dalam jangka panjang. Ini cocok untuk kamu yang ingin memperoleh pendapatan rutin atas kepemilikan saham dari sebuah perusahaan.

  1. Value Investing

Bahkan, kamu pun bisa menerapkan strategi value investing atau lebih dikenal dengan istilah valuasi saham. Yang mana, dengan menerapkan strategi ini maka akan membantu mencari harga saham terendah dari suatu perdagangan. Kamu juga bisa membeli sahamnya jika ingin mendapatkan emiten dengan harga terendah. Biasanya, saham yang banyak dipilih berupa saham blue chip karena valuasinya terbilang lebih murah.

  1. Trading saham

Sesuai dengan namanya, trading saham sendiri merupakan kegiatan menjual dan membeli saham dalam jangka pendek dengan menggunakan fluktuasi pasar saham. Tujuan dari stategi satu ini adalah mendapatkan keuntungan investasi dengan pendapatan yang lebih besar dengan durasi yang tentunya sangat singkat, mulai dari 15 menit, harian, bahkan mingguan.

Bagaimana, apakah kamu sudah memiliki strategi di atas ketika investasi saham? Jika belum, yuk, mulai terapkan!

Mulai Investasi Saham dengan mudah di Nanovest

Setelah mengetahui strategi investasi saham dan memilih yang paling sesuai dengan Anda, selanjutnya adalah pilih aplikasi investasi yang menguntungkan seperti Nanovest, ya. Lantaran, aplikasi satu ini sangat memudahkan para investornya ketika berinvestasi.

Cara berinvestasinya pun mudah, cukup lakukan beberapa langkah berikut:

  • Buka aplikasi Nanovest dan tentunya akan muncul tampilan seperti gambar atas.

  • Setelah itu, akan muncul tampilan investasi saham dan pilihlah tulisan “Eksplor Lebih Lanjut.”

  • Selanjutnya, akan ada tampilan untuk pilihan investasi saham dan kamu bisa memencet tulisan “Lihat Semua Saham.”

  • Lalu, akan bermunculan banyak sekali saham yang bisa kamu beli. Tenang saja, harganya sangat terjangkau, kok, sehingga tidak akan memberatkanmu ketika berinvestasi.

Yuk, investasi saham di Nanovest sekarang juga!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.