Jenis mobil minibus

Minibus merupakan salah satu jenis mobil yang saat ini tergolong cukup populer. Jenis mobil minibus sendiri tergolong cukup beragam. Bahkan tersedia dalam beberapa jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masing-masing.

Mobil ini pertama kali hadir untuk mengangkut penumpang dan awalnya diciptakan tanpa kaca bagian depan, atap, jendela atau bahkan pintu. Selain itu, tidak ada fitur keselamatan maupun keamanan di masa itu.

Nah, saat ini mobil minibus sudah semakin baik dan juga canggih. Berikut kami jelaskan jenis-jenisnya.

  1. Tipe Sedan

Mobil yang satu ini mampu menampung lima orang penumpang. Umumnya mobil tersebut terbagi ke dalam beberapa bagian yaitu bagasi, kabin, dan mesin. Mobil ini juga dilengkapi dengan empat buah pintu yang memiliki ruang duduk dua baris. Sedang juga merupakan jenis mobil yang melambangkan kemewahan.

  1. Tipe Coupe

Mobil tipe coupe ini umumnya sulit ditemukan di Indonesia. Pasalnya, mobil ini memiliki konsep dua pintu. Coupe adalah tipe mobil yang bentuknya mirip sekali dengan sedan. Di lain sisi, coupe juga mampu menampung hanya dua penumpang saja dibandingkan dengan beberapa mobil lain yang bisa menampung beberapa penumpang sekaligus.

  1. Tipe Hatchback

Varian mobil berjenis hatchback ini umumnya memiliki kemiripan dengan varian mobil sedang yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Mobil ini sama-sama mampu menampung 5 penumpang sekaligus. Yang membedakan sedan dengan hatchback yaitu pada bentuknya saja di mana hatchback lebih pendek dari sedan.

  1. Tipe City Car

Varian mobil yang satu ini sudah umum digunakan di berbagai daerah, khususnya perkotaan. Sesuai konsepnya, city car merupakan tipe mobil yang dimensinya kecil dibandingkan dengan mobil tipe lain pada umumnya. Cocok sekali untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

Kesimpulan

Mobil berjenis minibus saat ini sudah semakin beragam. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing. Bahkan cukup banyak pabrikan mobil yang menawarkan varian mobil yang satu ini.

Demikian penjelasan seputar jenis mobil minibus yang perlu Anda ketahui. Ada banyak varian yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, banyak brand ternama yang juga menawarkan varian yang satu ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *