Perumahan Pejaten Indah I, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, diterjang banjir, Sabtu (20/2/2021). Ketinggian air bervariasi. Ketinggian air di lokasi ini diperkirakan mencapai 30 cm. Selain itu, terlihat petugas pemadam kebakaran Kecamatan Pancoran menggunakan perahu karet, mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

Prioritas evakuasi adalah balita, anak anak, dan ibu hamil. Sebuah pos ronda yang berada di gapura Perumahan Pejaten Indah I dimanfaatkan menjadi lokasi evakuasi sementara. Seorang warga bernama Rosid mengungkapkan, banjir di Perumahan Pejaten Indah I menerjang 4 RT yang ada di RW 09.

Ketinggian genangan air bervariasi, mulai dari 1 meter 2 meter. Menurut Rosid, banjir disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (19/2/2021) malam hingga Sabtu (20/2/2021) pagi. Adapun banjir menerjang Perumahan Pejaten Indah I ini sejak pukul 03.00 WIB dini hari.

"Hujan deras turun sejak jam 23.00 WIB malam hingga jam 01.00 WIB pagi, menyebabkan air meluap hingga terjadi banjir dari jam 03.00 WIB pagi hingga saat ini," ujar Rosid. Hingga berita ini diturunkan, petugas gabungan masih berusaha mengevakuasi para korban yang saat ini masih terjebak banjir. Selain itu, warga yang tidak terdampak banjir secara sukarela membuat dapur umum untuk para korban banjir.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.