Sosok Bukayo Saka dipastikan akan kembali menjadi andalan Arsenal kala bertanding melawan Benfica pada leg kedua babak 32 besar Liga Eropa, Jumat (26/2/2021) dinihari nanti. Sentuhan brilian Bukayo Saka diharapkan mampu menjadi faktor pembeda yang mengantarkan Arsenal mengalahkan Benfica pada laga tersebut. Apalagi kemenangan akan memperpanjang nafas Arsenal berkompetisi di Liga Eropa musim ini.

Berbicara tentang Bukayo Saka tentu tidak ada habisnya mengingat ia memang menjadi pemain paling menonjol performanya bersama Arsenal. Meskipun baru berusia 19 tahun, Bukayo Saka telah mampu menyegel tempat di skuat utama. Memiliki berbagai kelebihan menempati lebih dari satu posisi membuat Bukayo Saka tampak sangat fleksibel pergerakannya di atas lapangan.

Ditengah musim inkonsistensi yang dijalani Arsenal, Bukayo Saka yang merupakan lulusan akademi mampu menopang performa tim Meriam London ketika keadaan memburuk. Dan laga melawan Benfica akan kembali menjadi panggung dimana sentuhan brilian Bukayo Saka bisa bersinar pada laga tersebut. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta tak sungkan memberikan pujian setinggi langit kepada Bukayo Saka jelang laga melawan Benfica, dinihari nanti.

Juru taktik asal Spanyol itu memandang Bukayo Saka telah mampu bermain semakin baik dan konsisten dalam setiap laganya. "Penampilannya dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan bahwa dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami," puji Arteta dilansir laman resmi Arsenal. "Saya pikir dia semakin baik dan lebih baik, level performanya sangat konsisten, jadi itu membuatnya menjadi salah satu pemain terpenting dalam beberapa bulan terakhir,".

Bahkan, Arteta menyebut konsistensi yang diperlihatkan Bukayo Saka pada usianya sekarang bukanlah sesuatu yang biasa. Apalagi kedewasaan bermain yang diperlihatkan Bukayo Saka selama ini telah semakin matang baik di dalam maupun luar lapangan. "Ini sangat tidak biasa tetapi dia telah melakukan banyak hal yang tidak biasa," jujur Arteta.

"Dia menghadapi hal hal pada usianya dengan cara yang sangat tidak biasa,". "Itulah mengapa dia mampu menunjukkan apa yang perlu ia tunjukkan, karena kedewasaannya di atas usianya dan begitu juga kecerdasannya," tambahnya. Meskipun masih berusia 19 tahun, penampilan yang diperlihatkan Bukayo Saka tampak cukup dewasa.

Dibawah bimbingan Mikel Arteta, Bukayo Saka telah tampil sebanyak 43 laga di semua kompetisi. Torehan delapan gol dan sebelas assist menjadi catatan impresif bagi pemain lulusan akademi Arsenal tersebut. Sejak diorbitkan musim lalu ketika Arsenal masih ditangani oleh Unai Emery sebagai juru taktiknya.

Bukayo Saka telah tampil dalam 72 laga bersama tim senior Arsenal. Gelontoran 10 gol dan 16 assist mewarnai perjalanan luar biasa Bukayo Saka dalam balutan jersey Arsenal. Selain bisa bermain sebagai fullback kiri, Bukayo Saka terlihat juga mampu tampil baik ketika diplot sebagai wingback kiri hingga winger kiri.

Bukayo Saka memiliki kontrak berdurasi jangka panjang bersama Arsenal hingga tahun 2024 mendatang.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.