Kesehatan dan kebersihan wajah sangatlah penting bagi wanita. Namun kadang wanita sendiri pula yang malas untuk merawat wajah mereka sendiri. Wanita kerap menggunakan alat rias untuk mempercantik wajahnya.

Namun, kebiasaan wanita adalah malas membersihkan riasan wajah mereka bila sudah terlanjur nyaman di kasur. Perlu para wanita ketahui, bahwa membiarkan riasan semalaman dapat membawa lebih banyak kerugian daripada yang dapat Anda bayangkan. Jadi, biarkan kulit wajahmu "bernafas" setiap malamnya.

Jika Anda berpikir masalah ini hanya terjadi pada remaja, Anda salah. Padahal, jerawat bisa muncul kembali jika tidak membasuh wajah. Pori pori yang tersumbat biasanya menyebabkan timbulnya jerawat dan peradangan.

Jika Anda mempunyai wajah berjerawat, gunakan riasan khusus yang tidak berminyak dan mudah dihilangkan serta gunakan air micellar untuk membersihkannya. Jika tidak bersih, ia akan menua lebih cepat. Kerutan bisa muncul lebih cepat dari yang Anda bayangkan jika tidak membiarkan wajahmu bersih dari riasan tiap malamnya.

Beberapa menit yang dihabiskan untuk membersihkan muka di malam hari akan membantu Anda tetap awet muda dan cantik. Sel kulit beregenerasi lebih cepat di malam hari, jadi bantu kulit Anda dengan proses ini: hapus riasan, lalu gunakan astringent dan pelembab dengan antioksidan. Tidak ada yang lebih baik daripada tidur dengan wajah yang bersih dan segar.

Selain itu, ingatlah bahwa menggunakan skincare berkualitas tinggi sangat penting untuk kesehatan kulit Anda. Kulit Anda mungkin rentan terhadap reaksi alergi, meskipun Anda tidak pernah melihat gejala yang terlihat. Tidur dengan riasan dapat menyebabkan eksim dan masalah kesehatan serius lainnya.

Gejalanya tidak langsung muncul, tetapi jika Anda tidak menghapus riasan sebelum tidur, Anda akan segera merasakan kemerahan, rasa terbakar, dan gatal. Pernahkah Anda memperhatikan bintik bintik hitam di wajah yang beberapa wanita tidak dapat menutupi bahkan dengan alas terbaik yang tersedia? Munculnya bintik bintik seperti itu tidak selalu terkait dengan seringnya paparan sinar matahari atau proses penuaan.

Ini bisa menjadi konsekuensi dari reaksi alergi kronis jika Anda tidak membersihkan kulit dengan benar. Mengenakan riasan semalaman sebenarnya dapat menyebabkan beberapa gangguan pigmentasi yang serius. Jika Anda berpikir bahwa pada saat Anda pergi tidur tidak ada lipstik yang tertinggal di bibir Anda, Anda salah.

Bahkan jika Anda tidak melihatnya, lip gloss dan lipstik terus mengeringkan kulit halus dan akhirnya menyebabkan bibir kering dan pecah pecah. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.