Mayora Indah

Sudah menjadi rahasia umum jika Mayora indah menyediakan gaji fantastis untuk para pekerjanya, begitu pula dengan quality control. Bagian satu ini memegang peranan penting dalam kualitas produk makanan atau minuman dari Mayora.

Tugas Penting Seorang Quality Control

Quality control memegang peranan penting dalam setiap perusahaan. Begitu juda di Mayora, dibalik gajinya yang besar namun tersimpan sebuah tugas penting yang harus dijalankan dengan  baik. Jika tertarik melamar kesana bisa baca sekilas job desknya.

  1. Melakukan Analisa Setiap Produk

Sebagai quality control Anda harus mampu melakukan analisa juga membuat laporan mikrobiologi sesuai sampling plan dan standar quality plannya. Hal ini tentu dilakukan untuk menjaga kualitas produk agar tetap sesuai dengan selera pasar.

Melakukan analisa tidak bisa dilakukan secara asal-asalan saja. setiap perusahaan pasti punya cara sampling sendiri, ada kalanya mengulang reset kembali agar bisa menemukan inovasi dan menciptakan produk terbaru.

  1. Melakukan Kontrol Stok

Tanggung jawab selanjutnya yang harus dijalankan dengan baik adalah melakukan kontrol stok. Order bahan-bahan sebagai analisa mikrobiologi. Jika masih baru mungkin akan merasa sedikit grogi saat melakukan kontrol stok.

Perusahaan besar seperti Mayora pasti punya standar tinggi tentang kontrol stok mereka. Jumlah antara distribusi dan produksi harus seimbang. Kemampuan analisa quality control dan pengambilan keputusannya harus tepat.

  1. Memperbaiki Mutu Kerja

Selain itu Quality control juga harus mampu memperbaiki mutu kerja dari produk melalui program QIP. Melakukan pengawasan juga melaksanakan sanitasi atau menjaga kebersihan sehari-hari di area proses produksi. Konsisten menjaga kebersihan adalah kunci kualitas produk agar tidak berubah.

Quality control juga memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan juga mentaati seluruh program juga peraturan yang telah ditetapkan. Dengan begitu Anda proses produksi tetap berjala sebagaimana standar yang telah ada.

Itulah sedikit penjelasan singkat mengenai tuga quality control di Mayora. Setiap perusahaan pastinya punya standar yang berbeda, dimana nantinya itu berpengaruh pada pembagian pekerjaan setiap divisi. Tapi tujuannya tetaplah sama, yakni menjaga kualitas produk agar tetap bagus.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.